Pages

Monday, December 18, 2017

Konsultan Digital Marketing

Konsultan Digital Marketing | bagi yang belum faham dan bertanya apa itu Digital Marketing, Pemasaran digital (Digital Marketing) adalah pemasaran produk atau layanan yang menggunakan teknologi digital, terutama di Internet, namun juga mencakup ponsel, display advertising, dan media digital lainnya.

Perkembangan pemasaran digital sejak tahun 1990an dan 2000an telah mengubah cara merek dan bisnis menggunakan teknologi untuk pemasaran. Karena platform digital semakin berkembang dan digabungkan dengan rencana pemasaran dan kehidupan sehari-hari, dan karena masyarakat lebih memilih menggunakan perangkat digital daripada mengunjungi toko fisik, kampanye pemasaran digital saat ini menjadi lebih umum dan efisien.

Konsultan Digital Marketing
Konsultan Digital Marketing - Pictures by Pixabay

Metode pemasaran digital seperti optimasi mesin pencari (SEO), pemasaran mesin pencari (SEM), pemasaran konten, pemasaran influencer, otomasi konten, pemasaran kampanye, pemasaran berbasis data, pemasaran e-commerce, pemasaran media sosial, media sosial pengoptimalan, pemasaran langsung e-mail, iklan bergambar, e-book, dan cakram optik dan permainan menjadi lebih umum dalam teknologi maju kami. Sebenarnya, pemasaran digital sekarang menjangkau saluran non-Internet yang menyediakan media digital, seperti telepon genggam (SMS dan MMS), callback, dan nada dering telepon genggam.

Dengan perkembangan teknologi informasi dan dunia digital marketing maka tidak heran jika saat ini lahir banyak konsultan digital marketing yang menawarkan jas auntuk membantu para pelaku bisnis mengembangkan usaha dengan promosi di media digital.

Istilah pemasaran digital pertama kali diciptakan pada tahun 1990an, namun telah digunakan dalam praktik sejak awal tahun 1980an, ketika SoftAd Group, sekarang ChannelNet, mengembangkan kampanye iklan untuk perusahaan mobil.

Pada tahun 2000, sebuah survei di Inggris menemukan bahwa kebanyakan pengecer tidak mendaftarkan alamat domain mereka sendiri.

Pemasaran digital menjadi lebih canggih pada tahun 2000an dan tahun 2010, ketika berkembangnya kemampuan perangkat untuk mengakses media digital pada hampir setiap waktu menyebabkan pertumbuhan yang besar. Statistik yang dihasilkan pada tahun 2012 dan 2013 menunjukkan bahwa pemasaran digital masih merupakan bidang yang berkembang.

Pemasaran digital sering disebut sebagai 'pemasaran online', 'pemasaran internet' atau 'pemasaran web'. Istilah pemasaran digital semakin populer seiring berjalannya waktu, terutama di negara-negara tertentu. Di Amerika Serikat pemasaran online masih lazim. Di Italia, pemasaran digital disebut sebagai pemasaran web. Di Inggris dan di seluruh dunia, bagaimanapun, pemasaran digital telah menjadi istilah yang paling umum, terutama setelah tahun 2013.

Pertumbuhan media digital diperkirakan mencapai 4,5 triliun iklan online setiap tahunnya dengan belanja media digital pada pertumbuhan 48% di tahun 2010. Peningkatan porsi iklan berasal dari bisnis yang menggunakan Online Behavioral Advertising (OBA) untuk menyesuaikan iklan bagi pengguna internet, namun OBA meningkatkan kepedulian terhadap privasi konsumen dan perlindungan data.

Regards,

*Baca juga tentang artikel tentang Kursus SEO di Jogjakarta.